Kamis, 27 Januari 2011

FA Berusaha Maksimalkan Potensi Pemain Puda

FA mengungkapkan 25 rekomendasi untuk meningkatkan pengembangan pemain dari usia lima tahun untuk bisa mengakhiri masa paceklik gelar juara.

Rencana ini diambil untuk bisa kembali meraih tropi bergengsi di turnamen besar di eropa mau pun dunia. Terakhir kali Inggris meraih tropi juara adalah di tahun 196, yakni tropi Piala Dunia.

Tujuan utama dari rencana ini adalah meningkaykan standar teknis pemain muda.

"Kami sudah tak memenangi gelar juara bergengsi selama 44 tahun dan saya tidak bisa mengatakan dengan perubahan ini bisa langsung membuat kami menjadi juara dunia," ungkap diirektur sepakbola FA Trevor Brooking.

"Tapi kami harus bisa meningkatkan cara kami mengembangkan pemain muda dan cara mereka dilatih dari usia lima hingga 16 tahun dan seterusnya."

Brooking menambahkan jika pihaknya harus lebih bekerja keras untuk pengembangan pemain yang lebih baik pada pemain Inggris dan diharapkan mereka yang ambil bagian bisa bergabung dengan tim besar dan bergabung dengan timnas.

"Ada kebutuhan bagi kami ntuk mengembangkan pemain lokal dengan bakat yang dimilikinya untuk beberapa tahun mendatang. Kuncinya ada pada pemain berusia 5-16 tahun itu. Apa yang terjadi di level junior sangatlah krusial. Kami ingin mengembangkan pemain yang lebih baik di level ini dan memberikan klub di Inggris opsi yang lebih banyak dalam memilih pemain, meski saat ini sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya," tukas Brooking.

Sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar